Main Menu

Oso Jadi Ceketum Hanura, NasDem: Pasti Dukung Pemerintah

Wem Fernandez
20-12-2016 16:19

Jakarta, GATRAnews - Partai Hanura akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Rabu (21/12), besok. Kemungkinan besar Ketua MPR, Oesman Sapta Odang bakal maju sebagai calon tunggal menggantikan posisi Wiranto sebagai Ketua Umum yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam.


Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengatakan, jika pria yang akrab dipanggil Oso terpilih sebagai Ketua Umum, maka tentu tidak akan berpengaruh besar dalam konstelasi partai politik pendukung pemerintah.

"Saya kira tidaklah, selama ini Pak Oesman Sapta selalu dukung pemerintah," kata Irma saat dihubungi, Selasa (20/12).

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menampik jika berada dalam barisan pemerintah, maka partai justru tidak kritis. Sikap kritis, tegas dia, penting sekali asal disertai dengan niat yang tulus membangun negeri ini.

"Saya kira setiap tokoh di negeri ini wajib bersama-sama dengan pemerintah membangun negeri ini, kritisi penting, tapi harus dengan niat yang baik, bukan karena kepentingan politik praktis dan kepentingan kelompok semata," tegas dia.

Sementara, Ketua DPP Partai Hanura Miryam S. Haryani saat dihubungi wartawan menyebutkan, Oso bakal menjadi calon tunggal Ketua Umum Hanura. Meski bukan kader, dalam rapat pleno yang digelar DPP-DPD Hanura sepakat mengusung Oso.

"Sudah bulat, semua DPP dan DPD. Tadi malam DPP sudah rapat pengurus dan pleno sepakat untuk Pak Oso sebagai Caketum tunggal dan aklamasi," jelas Irma.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo
 

Wem Fernandez
20-12-2016 16:19