Main Menu

Megawati Ungkap Ingin Pensiun dari Dunia Politik

Abdul Rozak
30-03-2017 18:53

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menuturkan dirinya ingin pensiun dari dunia politik. Namun hingga kini tetap bertahan karena sulitnya melakukan kaderisasi dan regenerasi di internal partai.


"Saya dari tahun lalu ingin pensiun. Karena tidak mudah bagi seorang perempuan di republik seperti ini memimpin partai. Apalagi setelah ditinggal Bung Karno kok jadi begini yah," kata Megawati dalam acara peresmian Kantor DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) di Jalan Cianjur, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Dalam kesempatan itu, Presiden RI ke-5 ini mengajak generasi muda menjadi anggota dan aktif di partai politik. Setelah itu, mengikuti dan memahami anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) partai.

Selain itu, Mega juga mempersilakan kader yang tidak mau mengikuti aturan AD-ART, keluar dengan baik-baik dari PDIP. Antara lain dengan mengembalikan kartu keanggotaan ke sekretariat partai.

"Kalau tidak suka dengan partai, keluar saja secara baik-baik. Kembalikan kartu anggota," pungkas putri pertama Presiden Soekarno itu.

Selain Megawati, peresmian Kantor DPP BMI dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP PDIP. Antara lain Erico Sotarduga, Prasetio Edi Marsudi, Djarot Saiful Hidayat dan Nazzarudin Kiemas.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
30-03-2017 18:53