Main Menu

Megawati Ingin Pensiun dari PDIP, TB Hasanuddin: Ini Sikap Legowo

Wem Fernandez
04-04-2017 17:20

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, TB Hasanuddin menilai, pernyataan yang dikeluarkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk pensiun dari partai adalah karakter kepemimpinan yang baik.

 
Secara tidak langsung, Megawati telah menunjukkan sikap untuk menyerahkan estafet kepemimpinan kepada kader partai berlambang Banteng tersebut.
 
"Secara umum sebuah organisasi apa pun dalam sebuah keputusan regenerasi itu perlu. Statement Ibu Mega dalam konteks tugas sikap logowo untuk menyampaikan tongkat kepemimpinan. Itu karakter pemimpin yang baik," jelas dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).
 
Megawati berencana mengakhiri tongkat kepemimpinan di PDIP setelah kurang lebih 18 tahun memimpin. Pernyataan Mega disampaikan di Kantor DPP Banteng Muda Indonesia, Kamis, 30 Maret 2017 lalu.
 
Bagi Hasanuddin, PDIP juga harus menyiapkan generasi berikutnya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan ini. Tidak hanya kapasitas, seorang pemimpin juga harus memiliki ketokohan.
 
"Kompilasi kedua itulah yang baik yaitu kederasi muda dan generasi yang lama dan tokoh-tokoh yang bisa menyatukan semua," singkat dia.

Hasanuddin mengingatkan, trah Soekarno masih memegang peranan baik secara historis dan ideologis.
"Jangan dilupakan," singkat Wakil Ketua Komisi I DPR RI.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
04-04-2017 17:20