Main Menu

Politisi Muda Golkar Desak Dewan Kehormatan Menyelamatkan Partai

Rohmat Haryadi
23-07-2017 21:39

GMPG diterima Akbar Tandjung (Istimewa)Jakarta GATRAnews -- Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyerahkan Surat Aduan kepada Dewan Kehormatan, Ahad, 23 Juli 2017. Delegasi yang dipimpin Ahmad Doli Kurnia itu diterima Akbar Tandjung di kediaman jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


GMPG mengadukan Ketua Umum Partai Golkar yang tengah dibelit perkara, Setya Novanto (Setnov). Mereka mengatakan bahwa status tersangka Setnov dalam perkara korupsi jumbo KTP elektronik telah berimbas pada Partai Golkar. "Elektabilitas partai golkar merosot ke urutan ketiga dengan 7-11 persen," kata Ahmad Doli Kurnia, politisi muda Golkar.

Setnov yang diduga menerima Rp 574 milyar dalam megakorupsi yang merugikan negara Rp 2,3 trilyun merusak citra Partai Golkar. "Posisi partai Golkar makin merosot di mata publik," katanya.

Mereka menyayangkan rapat pleno DPP Golkar yang memberikan dukungan terhadap Setnov yang terkesan para pejabat partai menutup mata dan telinga terhadap realitas yang ada. "Seolah Golkar menjadi rumah yang nyaman bagi para pelanggar hukum dan korupsi. Juga merupakan bentuk perlawanan kepada pemberantasan korupsi dan KPK," katanya.

Kepemimpinan kolektif DPP Golkar di mata politisi muda Golkar telah menanamkan hilangnya budaya malu dan akal sehat. Karena itu mereka mendesak Dewan Kehormatan untuk memberikan masukan kepada jajaran pimpinan DPP Golkar untuk menyelamatkan partai dengan menjaga kebersihan, marwah, wibawanya.


Editor: Rohmat Haryadi

Rohmat Haryadi
23-07-2017 21:39