Main Menu

Poros Tengah Konsisten Dukung Paslon Lombok Sumbawa

Rosyid
07-08-2017 18:56

Ahyar Abduh (GATRAnews/Hernawardi/AK9)

Mataram, GATRAnews –PKB, PAN, PPP, dan Partai Gerindra yang merupakan partai poros tengah yang akan mengusung Cagub-Cawagub NTB pada Pilkada 2018 mendatang tetap konsisten mendukung paket calon (Paslon) yang merupakan representasi dua pulau besar di NTB yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. “Pastinya paket Lombok-Sumbawa sudah final bagi kami, “ kata inisiator Partai Poros Tengah Hj. Wartiah di Mataram, Senin (7/8).

Hj. Wartiah yang juga Ketua DPW PPP NTB ini mengatakan, kepastian paket Lombok-Sumbawa tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat selain NTB terdiri dari dua pulau besar juga paket yang diusung idealnya harus menerapkan sistem silang agar terjadi keseimbangan.

Ia berpendapat, terbentuknya perimbangan antara dua pulau sebagai perwakilan dua pulau besar dimaksud juga bertujuan untuk menghindari kesan negatif yang muncul di masyarakat sebagaimana sering diutarakan, bahwa kesenjangan pembangunan antara Pulau Lombok dan Sumbawa begitu terasa. “Kita usahakan jangan sampai ada paket monoton seperti Lombok-Lombok atau sebaliknya Sumbawa-Sumbawa). Paslon yang ingin kita tampilkan merupakan perpaduan antara Lombok dan Sumbawa,” tegas Wartiah.

Sebelumnya salah satu kandidat Cagub NTB H. Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram berpendapat sama dengan Hj. Wartiah. Menurut Cagub yang diusung oleh Partai Gerindra ini tidak boleh terjadi perbedaan anatara Lombok dan Sumbawa, karena sesungguhnya pembangunan NTB itu untuk semua, baik yang ada di Lombok maupun Sumbawa.

Dikatakan Ahyar, keseimbangan antara Lombok dan Sumbawa selama ini belum direalisasikan secara maksimal terutama dari pembagian anggaran. Pembangunan infrastruktur dinilainya masih tumpang tindih dan belum merata. ”Jika dipercaya dan diberikan amanah untuk memimpin NTB ini hal itu akan kami perjuangkan untuk diwujudkan termauk persoalan kemiskinan juga menjadi pekerjaan yang harus dituntaskan,” ujar Ahyar.



Reporter: Hernawardi
Editor: Rosyid.

Rosyid
07-08-2017 18:56