Main Menu

PKB Banyumas Buka Pendaftaran Cabup Mulai 18 Agustus 2017

Rosyid
16-08-2017 17:37

Ilustrasi (dpp.pkb.or.id/yus4)

Banyumas, GATRAnews – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Serentak 2018, sejumlah partai politik di Banyumas membuka pendaftaraan bagi Bakal Calon (Balon)  Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Pekan lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP  Banyumas, membuka pendaftaraan Balon Bupati dan Wakil Bupati. Dan kini, DPC PKB Banyumas mengumumkan pembukaan pendaftaraan peserta Pilkada Banyumas.


Ketua DPC PKB Banyumas Habib Mahfudz mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaraan Balon Bupati dan Wakil Bupati, mulai 18 Agustus hingga 28 Agustus 2017. Dalam waktu 10 hari itu, baik kader PKB maupun luar partai diperbolehkan mendaftar dan mengikuti proses politik yang dilakukan oleh internal PKB.


“Selain itu PKB Banyumas, juga telah melakukan komunikasi yang intensif dengan sejumlah partai untuk berkoalisi,” jelasnya, Selasa (15/8).


Habib menyebut, Partai amanat Nasional (PAN) adalah salah satu partai yang hampir mencapai kesepakatan koalisi.  Dua partai ini mewacanakan untuk membentuk Poros Kebangkitan dan Harapan.


“Jadi kita terus melakukan diskusi terus, kita akan lihat mana yang layak untuk dipertimbangkan. Kita terbuka untuk calon manapun, baik dari PKB maupun dari PAN, atau dari manapun,” jelasnya.


Habib menjelaskan, dengan koalisi PKB dan PAN Banyumas, kedua partai bisa mengajukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Sebab, jumlah kursi anggota DPRD dari kedua partai politik ini mencapai 11 kursi. “Jadi kita ini namanya poros Kebangkitan dan Harapan, jadi terbuka untuk semuanya,” tandasnya.


Habib mengemukakan, ada sejumlah nama yang akan mendaftar ke PKB, di antaranya adalah Ifan Haryanto, yang merupakan tokoh muda NU. Selama ini Ifan, sudah melakukan sosialisasi. Sehingga namanya tidak asing bagi warga Banyumas. Selain itu ada nama Bambang Barata Aji.


Dengan koalisi dua partai dengan massa Islam berbagai golongan ini, dia optimis akan memenangi Pilkada Banyumas 2018. Seperti diketahui basis utama masa PKB berasal dari NU dan PAN dari Muhammadiyah.


“Kami yakin bisa menggolkan pasangan yang kami usung untuk memimpin Banyumas dari 2018-2023,” tandasnya.




Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid

Rosyid
16-08-2017 17:37