Main Menu

PAN Usulkan Zulkifli Bersaing Dengan Jokowi di Pilpres 2019

Wem Fernandez
24-08-2017 16:02

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan (GATRAnews/Wem Hernandez/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Ketua Umumnya menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Usulan ini direkomendasikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.


Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, rekomendasi ini merupakan aspirasi kader dari Sabang sampai Merauke. Dia pun mempersilakan jika ada partai lain yang juga ingin mengusung ketua umum masing-masing sebagai capres.

"Khusus PAN kami melakukan mekanisme sesuai AD/ART melibatkan seluruh peran serta masyarakat, kader hingga diputuskanlah rekomendasi DPP PAN mengusulkan calon dari PAN adalah Pak Zulkifli Hasan," jelas Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Seperti partai lain, PAN tentunya menginginkan ketua umumnya menjadi lokomotif partai dan menjadi calon pemimpin bangsa. Pengusulan Zulkifli, sambung Taufik, harus diapresiasi sebagai upaya proses tongkat estafet kepemimpinan nasional.

Dia menambahkan, sikap PAN ini juga tidak terburu-buru lantaran usulan nama Zulkifli masih dalam konteks internal. Untuk tahapan Pilpres, tentu PAN akan menyesuaikan dengan Undang-Undang Pemilu.

Nantinya, kata dia, partai-partai akan melihat strategi dan market politic yang bisa menjadi unggulan setiap calon. Kalau Zulkifli, kata dia, sudah jelas kepemimpinannya. Karena sebagai ketua MPR, ketum partai, Zul juga pernah menjadi anggota DPR dan menteri.

"Beliau memiliki pengalaman kepemimpinan," tegasnya.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo
 

Wem Fernandez
24-08-2017 16:02