Main Menu

Partai Demokrat: Terlalu Cepat Kampanye Jokowi Saat Ini

Wem Fernandez
07-09-2017 15:50

Presiden Joko Widodo (GATRAnews/Setpres/AR7)

Jakarta, GATRAnews - Partai Demokrat (PD) menilai “kampanye" yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato pengarahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III organisasi massa militan pendukungnya, Pro Jokowi (Projo) tidak tepat. Ada banyak soal dalam negara yang lebih patut disampaikan.


Demikian pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9). “Pilpres kan masih dua tahun ya. Jadi lebih bagus masalah-masalah kesenjangan, menyangkut masalah lapangan pekerjaan, masalah harga yang harus diselesaikan oleh pemerintah hingga sekarang,” ujar dia.

Dia menambahkan, kampanye menuju Pilpres 2019 memang terlalu dini dilakukan sekarang. Demokrat, sejauh ini juga belum terlalu fokus membicarakan Pilpres termasuk rencana koalisi dengan partai lain.

Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menampik jika “kampanye” Jokowi di Projo adalah sinyal bagi partai lain untuk segera memunculkan calon Presiden yang hendak diusung.

“Ya enggak lah, masih jauh gitu lho, kami saja partai belum berpikir sejauh itu ya. Jadi sekali lagi, masih banyak hal-hal yang pemerintah harus lakukan, yang prioritas, menyangkut lapangan pekerjaan, masalah kesenjangan, masalah kesejahteraan, saya pikir itu yang menjadi prioritas sendiri bagi pemerintah bukan Pilpres,” tegas dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo
 

 

Wem Fernandez
07-09-2017 15:50