Main Menu

Fadli Zon “Buka-bukaan” Foto Dirinya Dengan Soeharto

Wem Fernandez
02-10-2017 23:24

Fadli Zon (Antara/M Agung Rajasa/yus4)

Jakarta, Gatracom - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon “buka-bukaan” terkait foto dirinya dengan Presiden RI ke-2, Soeharto. Saat bertemu dengan Soeharto, Fadli mengaku ditemani oleh Mensesneg, Moerdiono.

 
Selain silahturahmi, pertemuan itu dalam rangka riset buku yang hendak dibuat. Dari rencana pertemuan yang hanya 15 menit, politisi Gerindra itu justru menghabiskan waktu dua jam bersama Soeharto.
 
“Memang banyak hal yang saya tanyakan dari mulai peristiwa di tahun ‘40-an, 1965, termasuk juga saya tanyakan tentang isu ketika itu Kolonel Latief,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/10).
 
Karena kondisi Soeharto yang sakit, maka tidak banyak informasi yang bisa dikorek Fadli. Padahal waktu itu Fadli ingin sekali mendengar langsung dari penguasa Orde Baru itu soal reformasi pada 1998 dan kiprah IMF.
 
“Bagaimana kebijakan-kebijakan yang diambil, kenapa setuju dengan IMF. Malah itu agak kesulitan untuk menjawab. Saya kan punya rencana untuk membuat buku. Saya sudah pernah membuat buku politik Huru-Hara Mei ‘98, saya pernah menulis dalam bahasa Inggris tentang The IMF Game, kemudian ada data yang menurut saya tidak lengkap,” terang Fadli.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
02-10-2017 23:24