Main Menu

PAN Resmi Dukungan Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung

Nur Hidayat
09-10-2017 10:15

PAN sepakat dukung Arinal (tiga kiri) dalam Pilgub Lampung (GATRAfoto/dok)

Bandar Lampung, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan dukungan dan restunya kepada Ir. H. Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024. Deklarasi dukungan tersebut dicetuskan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam ramah tamah persiapan dan konsolidasi Pilkada Lampung di Taman Santap rumah Kayu, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan calon gubernur yang diusung oleh partainya tersebut, merupakan Putra Daerah Lampung yang terbaik dan sudah teruji kinerjanya secara nyata. Apalagi, Arinal Djunaidi, dinilainya memiliki rekam jejak kerja yang baik dan tentunya hal ini sesuai dengan visi dan misi Partai PAN.

"Ditambah lagi hasil polling kelayakan diberbagai survey independent yang mengedepankan nama Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung ini dan juga masukan langsung dari berbagai lapisan masyarakat serta pengurus Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung," kata Zulkifli dalam siaran pers yang diterima Gatra.com, Senin (9/10). 

Menanggapi dukungan ini, Arinal menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PAN kepada dirinya sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024. Dalam pernyataannya, Arinal menyampaikan bahwa PAN adalah salah satu partai besar yang punya kedekatan khusus dengan masyarakat Lampung.

“Amanah ini juga merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar baginya untuk dapat berkoalisi bersama Partai Golkar dan partai-partai peserta koalisi lainnya dalam menyongsong Pilgub Lampung di tahun 2018," katanya.

Adapun 8 program utama Arinal untuk Rakyat Lampung :

1. Peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerjabaru, dan penguatan ketahanan pangan di seluruh sektorpertanian.
2. Percepatan perbaikan infrastuktur jalan danpemeliharannya.
3. Jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.
4. Penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau.
5. Peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.
6. Peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dantinggi.
7. Perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tanggadalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.
8. Kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruhmasyarakat.

Seperti diketahui bersama, PAN memiliki 8 kursi, dengan demikian dukungan PAN untuk Arinal menggenapi dukungan yang telah diberikan sebelumnya dari Partai Golkar dengan 10 kursi, sehingga sampai dengan saat ini, Arinal telah mendapatkan dukungan 18 kursi untuk melaju dalam pilgub Lampung 2018. Hal lainnya, dalam waktu dekat beberapa partai besar dan berpengaruh akan segera bergabung dalam koalisi ini, untuk mendukung Arinal. 


Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
09-10-2017 10:15