Main Menu

Saksi Setya Novanto Tak Hadiri Sidang Korupsi e-KTP

Wem Fernandez
09-10-2017 11:22

Ketua DPR RI Setya Novanto (GATRA/Jongki Handianto/HR02)

Jakarta, Gatracom - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Setya Novanto, belum dipastikan hadir dalam sidang Andi Narogong terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP). Selain Novanto, jaksa KPK juga  hendak menghadirkan Ganjar Pranowo.

 
"Saya belum dapat instruksi dan saya belum tahu ya. Saya enggak ngerti, tapi kondisi beliau masih bed rest. Secara kesehatan masih belum dimungkinkan," jelas Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, Senin (9/10).
 
Dia menambahkan, segala keputusan untuk hadir tidaknya dalam sidang kembali ke kondisi kesehatan Novanto. Jika memungkinkan maka hadir.
 
"Tapi kalau beliau bersedia dan mau memaksakan diri ya saya enggak tahu tapi saya pribadi belum dapat instruksi apa pun," terang dia.
 
Fredrich sendiri memastikan, kliennya sesuai jadwal yang diberikan dokter harus melakukan medical check up rutin. Senin hari ini adalah jadwal cek Ketua Umum Partai Golkar.
 
"Memang jadwal rutin untuk di-check up. Karena beliau itu kan baru (ada) masalah jantung, komplikasi ginjal, kan banyak itu. Menurut jadwal dari RS hari itu sih hari Senin check up-nya," tegas dia.


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

 

Wem Fernandez
09-10-2017 11:22