Main Menu

Dave Laksono; Bersama Lawyer, Novanto Masih Membahas Status Tersangka

Wem Fernandez
10-11-2017 18:04

Wasekjen Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarnok. Twitter/@laksonodave/FT02)

Jakarta,Gatracom-Wasekjen Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dave Akbarshah Fikarno mengungkapkan, Partai Golkar belum menerima surat penetapan Setya Novanto sebagai tersangka lagi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP). 

 

Jika sudah menerimanya, partai berlambang pohon beringin ini akan menentukan langkah-langkah selanjutnya.  

 

“Gini ya, kita kan belum terima suratnya. Saya tunggu dulu seperti apa, kita pelajari, kita lihat langkah hukum yang bisa dilakukan berikutnya seperti apa. Kita harus melihatnya objektif juga,” jelas Dave saat dihubungi wartawan, Jumat, (10/11). 

 

Dia menambahkan, sebagai Ketua Umum di Golkar, Setya Novanto juga telah membuat tim khusus dan para lawyer guna membahas status tersangka ini. Pembahasan ini memang tidak melibatkan secara langsung DPP namun hanya sebatas komunikasi hasil yang telah didapat. 

 

Bagi Dave, dengan dimenangkannya Novanto di Pengadilan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu maka tidak tepat  jika KPK kembali menetapkan dia sebagai tersangka dengan objek perkara yang sama. 

 

“Nah kecuali KPK ada bukti baru yah, (Itu) lain ceritanya,” singkat dia. 

 

Politisi Golkar Yorrys Raweyai menyebutkan, penetapan Novanto sebagai tersangka ini merupakan hal yang biasa-biasa saja. 

 

“Saya anggap biasa saja, kenapa memang? Apa yang luar biasa? Karena dari kemarin kan gitu. Iya lah gimana. Kalau soal praperadilan kan itu soal lain, itu harus dibedakan. Itu saja dulu ya, saya masih ada acara lain,” jelas eks Korbid Bidang Polhukam Partai Golkar ini. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Wem Fernandez
10-11-2017 18:04