Main Menu

Prabowo Subianto Siap Jadi Jurkam Gus Ipul Bareng Megawati

Wem Fernandez
12-01-2018 18:56

Prabowo Subianto. (GATRA/Adi Wijaya/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Prabowo Subianto kemungkinan besar akan turun menjadi juru kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur di Pilkada 2018 ini. Bahkan satu panggung dengan Megawati Soekarnoputri

 

Kemungkinan itu bisa terjadi karena Gerindra merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan ini untuk maju di Pilkada Jatim berhadapan dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. “Ya, sangat mungkin (Jadi juru kampanye). Nanti waktu dan kesempatan kan banyak sekali ada 171 Pilkada, tentu dengan waktu yang terbatas akan dibagilah,” jelas Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Jumat, (12/1). 

 

Riza menambahkan, Prabowo juga tidak keberatan jika dalam kampanye akan satu panggung dengan Megawati. Sebagai politisi, hal ini sudah sering dilakukan Prabowo. “Loh satu panggung sudah biasa sama Bu Mega, pasangan Capres dan Cawapres sudah. Jadi bukan satu panggung lagi ya,” kata Riza. 

 

PDIP, PKB, Gerindra dan PKS merupakan barisan partai yang mengusung  pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur. Total kekuatan mereka di parlemen Jawa Timur berjumlah 58 kursi. Adapun Khofifah disokong oleh Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan sebanyak 42 kursi di parlemen Jawa Timur.


Reporter : Wem Fernandez  

Editor      : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
12-01-2018 18:56