Main Menu

Kirim Sinyal Pindah Ke Golkar, Ini Syarat Bagi Fahri Hamzah

Wem Fernandez
05-02-2018 15:34

Fahri Hamzah. (GATRA/Abdurachman/AK9)

Jakarta, Gatra. com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyambut baik kabar kepindahan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah ke Golkar. Hanya saja, menurut Ace ada syarat bagi Fahri jika resmi mengenakan lambang pohon beringin, yaitu  Fahri harus ikut mengkampanyekan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden selanjutnya.

 

"Kita senang sekali kalau Pak Fahri bisa bergabung di Golkar. Ya itu juga kalau beliau Pak Fahri mau pindah ke Golkar harus ikut juga kan kebijakan itu, mau mengakampanye Pak Jokowi sebagai calon presiden, gitukan. Termasuk juga ikut pada kebijakan-kebijakan DPP yang lain," jelas Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (5/2).

 

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menambahkan, Golkar pada prinsipnya terbuka bagi siapa saja yang hendak masuk. Termasuk figur Fahri Hamzah yang belakangan ini tidak akur dengan partainya sendiri, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain PKS, 'macan senayan' ini juga kerap mengkritik Presiden Jokowi.

 

Terakhir, Fahri meminta Jokowi untuk rutin menjadi imam di istana pasca menjadi imam dalam kunjungan ke Afganistan beberapa waktu lalu. "Saya kira Golkar terbuka saja. (Tapi) Belum ada pembicaraan formal dengan yang bersangkutan," singkat Ace. Rumor pindahnya Fahri ke Golkar ditunjukan dengan beberapa sinyal yang dia kirim ke publik.

 

Sinyal pertama saat acara "Netizen Ngopi Bareng Fahri", di bilangan Pegangsaan Barat, Jakarta, Jumat malam (2/2), lalu. Lokasi acara persis bersebelahan dengan kantor DPD Golkar DKI. Sebelum acara, Fahri juga didatangi oleh Ketua DPD Golkar Jakarta, Fayakun Andriadi. Nah, saat hendak pamit dari lokasi acara sejumlah pengurus DPD Partai Golkar DKI mengajaknya masuk kantor Golkar DKI. "Sebentar ya, saya masuk Partai Golkar dulu," kata Fahri yang disambut tawa para tamu undangan.

 

Dia kemudian masuk. Namun sebelum masuk,  bersama pengurus DPD Golkar, pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPR ini  sempat berfoto dengan latar lambang gambar Partai Golkar. "Wah, jadi ini pindah ke Golkar, sinyal menerima tawaran Bamsoet (Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo)," kelakar salah satu netizen yang diundang. Sebelum mencuat ke publik, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo juga pernah mengajak Fahri Hamzah bergabung ke Partai Golkar.


Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani

Wem Fernandez
05-02-2018 15:34