Main Menu

OSO Akan Mundur dari Kursi Wakil Ketua MPR

Ervan
08-02-2018 08:10

Oesman Sapta Odang (Oso). (GATRA/Abdurachman/AK9)

Padang, Gatra.com - Ketua umum partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan diri akan mundur dari kursi Wakil Ketua MPR. Selama ini ia merangkap jabatan dengan posisi ketua DPD RI.

OSO Mengatakan akan fokus memimpin DPD. Lembaga yang merepresentasikan daerah itu menurutnya, membutuhkan kosentrasi.

Seperti diketahui, selain menjabat Wakil Kerua MPR, OSO juga menjabat Ketua DPD menggantikan Irman Gusman dan Ketua Umum partai Hanura. Ia mengaku akan mengawal program Dana Desa guna mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Saya concern karena DPD membutuhkan konsentrasi ke depan sangat besar. Karena dengan pembangunan desa, dana desa yang begitu besar, dengan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia maka tidak mustahil bahwa konsentrasi di DPD itu jauh lebih tinggi," ujar OSO saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Kyriad Padang, Sumatera Utara, (8/2) malam.

Tapi, soal partai ia kukuh akan tetap mempertahankan jabatannya sebagai ketua umum. "Kecuali kalau partai itu sah-sah saja. Tapi kalau lembaga tingginya itu tidak boleh," lanjutnya.

Lebih lanjut, OSO menegaskan, bahwa keputusan mundur sebagai wakil ketua MPR murni dari hati nuraninya. Ia memastikan, tidak ada tekanan dari pihak mana pun terkait sikapnya ini.

"Ini hati nurani. Kita tidak pernah pakai otak, (tapi) nurani. Kita selalu pakai hati nurani," ucapnya.


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani

 

 

Ervan
08-02-2018 08:10