Main Menu

PDI-P Sarankan Fahri Hamzah Bentuk PKS Perjuangan

Wem Fernandez
08-02-2018 12:03

Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno. (GATRA/Wem Fernandez/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berbeda pendapat dengan Partai Golkar dalam merekrut Fahri Hamzah sebagai kadernya. Jika sejumlah elite Golkar tertarik membawa Fahri berkiprah di partai beringin. PDI-P justru menyarankan Fahri membentuk partai sendiri. 

 

“Kalau saya menyarankan Fahri Hamzah mendirikan partai. PKS Perjuangan. Karena apa, supaya PKS juga ada penyegaran. Mungkin Fahri cocok itu,” jelas Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno saat dihubungi wartawan, Kamis, (7/2). 

 

Bagi Hendrawan, Fahri memilki segmen yang unik saat membentuk partai sendiri. Memiliki semangat yang tinggi dan jiwa yang bebas adalah modal utama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini membentuk partai.  “Orang yang memiliki semangat yang tinggi, dan jiwa yang bebas. Segmennya unik,” jelas Hendrawan. 

 

Hubungan Fahri dengan PKS memang bermasalah belakangan ini. Dia dianggap tidak lagi menjadi  anggota partai tersebut. Belakangan,  beberapa elite Golkar seperti ketua DPR Bambang Soesatyo dan Setya Novanto pernah mengajaknya menyebrang ke Golkar. 

 

Sayangnya permintaan ini ditolak Fahri. Baginya, setia dan tetap berada di PKS adalah bentuk pengabdian bagi partai tersebut. Langkah ini sekaligus memberikan contoh langsung kepada kader PKS soal konsistensi dalam berpartai. 


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani 

Wem Fernandez
08-02-2018 12:03