Main Menu

Prabowo Subianto Menilai Sosok Ahmad Muzani Tepat di Kursi Pimpinan MPR

Wem Fernandez
10-02-2018 13:27

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra. com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, peluang Ahmad Muzani untuk ditempatkan sebagai Wakil Ketua MPR RI cukup besar mengingat rekam jejak yang mumpuni baik di partai dan DPR.


 
"Menurut kalian pantas tidak? Saya kira pantas lah. Dari segi senioritas, dari segi rekam jejak, saya kira ujungnya nanti Dewan Pembina akan setuju," tegas Prabowo usai acara HUT-10 Partai Gerindra, di Jakarta Selatan, Sabtu, (10/2).
 
Prabowo menambahkan, saat nama ini dibahas dalam rapat Dewan Pembina, atau dalam rapat pengurus maka akan disetujui. "Tentunya harapan semua  pengurus seperti itu," terang dia.
 
DPR dan pemerintah akhirnya sepakat untuk menambahkan jumlah pimpinan MPR, DPR serta DPD dalam revisi UU MD3, Rabu, (6/2), lalu. Adapun jumlah penambahan kursi pimpinan DPR berjumlah satu orang dan diberikan kepada partai pemenang Pemilu 2014. Sedangkan untuk MPR RI berjumlah tiga orang serta DPD satu orang.
 
Selain Gerindra, kursi pimpinan MPR juga akan diberikan kepada PKB dan PDI-Perjuangan. PKB diprediksi akan menempatkan Ketua Umumnya langsung, Muhaimin Islandar sedangkan dari PDI-P adalah Ahmad Basarah.
 
Di lokasi yang sama, Ahmad Muzani mengaku siap jika ditunjuk Gerindra untuk menduduki kursi pimpinan MPR RI. Disetujui atau tidaknya  perubahan kursi pimpinan MPR nanti akan dibacakan pada Sidang Paripurna, 12 Februari mendatang.

“Ya (Siap)! Saya kan kader partai, sekarang anggota DPR RI,” tegas Ketua Fraksi Gerindra ini.



 
Reporter : Wem Fernandez
Editor : Flora L.Y. Barus



Wem Fernandez
10-02-2018 13:27