Main Menu

Prabowo: Partai Ingin Saya Maju di Pilpres 2019

Wem Fernandez
10-02-2018 13:53

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (Antara/Reno Esnir/yus4)

Jakarta, Gatra. com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memastikan untuk maju sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2019 mendatang. Tetapi sejauh ini, dorongan dari partai agar dia kembali berlaga dalam Pilpres sangat besar.


 
“Yang saya tangkap harapan partai memang seperti itu (maju di Pilpres),” jelasnya usai HUT ke-10 Partai Gerindra di Jakarta Selatan, Sabtu, (10/2/2018).
 
Menurut dia maju sebagai salah satu kandidat merupakan pengabdian untuk bangsa dan negara. Tetapi sejauh ini, Prabowo masih melihat peluang dan kondisi yang memungkinkan untuk maju.
 
Soal komunikasi dengan partai lain, mantan Danjen Kopassus ini mengakui tetap terjalin dengan baik. Hanya saja pembicaraanya tidak spesifik tentang bakal calon di Pilpres.
 
“Saya kira komunikasi dengan partai lain, saya upayakan dengan beberapa parpol. Artinya komunikasi ini lebih intensif. Namanya politik harus komunikasi,” kata dia.
 
Di lokasi yang sama, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, jajaran pengurus dari tingkat ranting hingga pusat memang mengusulkan agar Prabowo kembali maju di Pilpres. Melihat kondisi bangsa yang kian terpuruk dalam sisi ekonomi dan politik, menjadi salah satu pertimbangan agar Prabowo maju.
 
“Upaya itu sudah kita lakukan dengan berbagai macam forum dan beliau menangkap getaran itu, beliau menangkap suasana itu, menangkap message itu. Bahwa tidak ada satu pun kader Gerindra berbeda. Semua berkehendak sama, kehendak (Prabowo) maju kembali jadi capres,” terang Muzani.
 
Hanya saja, Prabowo sendiri belum menyatakan kesediannya untuk maju.
 
“Beliau belum (bersedia). Kalau kata bersedia itu sedang kita tunggu. Tapi isyarat akan maju kami sudah kami tangkap. Insya Allah,” tutup Ahmad.



 
 
Reporter : Wem Fernandez 
Editor : Flora L.Y. Barus


Wem Fernandez
10-02-2018 13:53