Main Menu

Agus Rahardjo; KPK Pelajari Dulu Rekomendasi Angket

Wem Fernandez
13-02-2018 15:40

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. (GATRA/Adi Wijaya/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku sudah menerima rekomendasi kerja yang dilayangkan oleh Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR.  

 

Sebelum memberikan sikap soal hasil ini, Agus akan membawanya dalam rapat bersama pimpinan KPK yang lain. 

 

“Sudah kita terima, saya bacanya kemarin sepulang dari sini, tadi kita putuskan nanti jam tiga kita akan bahas itu berlima, nanti kita jawab itu ke DPR,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (14/2). 

 

Agus menambahkan, pihaknya pasti akan mempelajari secara teliti hasil kerja yang dituangkan dalam rekomendasi Pansus Angket tersebut. Soal sikap KPK seperti apa, dia belum bisa memastikannya. 

 

Jawaban dari KPK sendiri akan ditunggu oleh DPR hingga pukul 23.59 WIB hari ini. Namun demikian, KPK tidak bisa hadir dalam rapat paripurna yang akan membacakan hasil rekomendasi ini lantaran belum mendapatkan undangan dari DPR. 

 

“Nggak ada undangan itu, kita hanya dikirimi hasil. Pansus kemudian jawabannya ditunggu DPR sampai tanggal 13, tanggal 13 kan sampai jam 12 kan. Kita akan pelajari dulu rekomendasi itu bentuknya apa kita belum tahu kok,” terang dia. 


 

Reporter : Wem Fernandez 

Edior : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
13-02-2018 15:40