Main Menu

Cak Imin Setuju Menjadi Wakil Ketua MPR

Wem Fernandez
14-02-2018 16:24

Wasekjen PKB Daniel Johan. (Dok. Fraksi PKB/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan memastikan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar setuju untuk menjadi salah satu pimpinan MPR. Persetujuan Muhaimin atau akrab dipanggil Cak Imin ini, datang setelah para pimpinan MPR lainnya meminta kesediaan mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi tersebut. 

 

“Setelah diminta oleh pimpinan MPR lainya untuk memperkuat doktrin empat pilar, (Cak Imin) menyatakan kesediaannya untuk menjadi wakil ketua MPR RI,” ujar Daniel, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (14/2). 

 

Fraksi PKB rencananya akan berkoordinasi dengan pihak Setjen MPR untuk mempersiapkan teknis pelantikannya. Bagi Daniel, masuknya Cak Imin dalam jajaran pimpinan akan memberikan aura positif bagi kinerja MPR ke depannya. 

 

DPR RI dalam rapat paripurna yang digelar Senin, (12/2), lalu akhirnya mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3). Salah satu hasil revisi adalah penambahan tiga orang pimpinan di MPR, satu pimpinan DPR sekaligus di DPD RI. 


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani 

Wem Fernandez
14-02-2018 16:24