Main Menu

Fahri; PKS Jangan ‘Kesengsem’ Jadi Calon Wapres Jokowi

Wem Fernandez
15-02-2018 21:40

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah (GATRA/Ardi Widi Yansah/re1)

 

 

 

Jakarta, Gatra. com - Politikus "Partai Keadilan Sejahtera (PKS)", Fahri Hamzah mendorong eks Presiden PKS, Anis Matta untuk berani mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres, 2019 mendatang. Sebagai partai yang lahir saat reformasi, PKS sebaiknya tidak ikut-ikutan ‘kesemsem’ untuk masuk dalam bursa calon wakil presiden menemani Joko Widodo (Jokowi). “Saya mendukung Pak Anis Matta sebagai calon presiden bukan wakil, itu yang saya dukung. Capres dulu, jadi PKS jangan pada kesemsem, pada pengen jadi wakil,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (15/2). 

 

Fahri mengkalim, munculnya nama Anis ini sudah mendapat dukungan dari kader PKS di seluruh Indonesia. Langkah ini tentu saja berbeda dari kebanyakan elite partai politik yang justru lebih tertarik untuk menjadi wakil presiden ketimbang maju sebagai capres. “Saya denger nih, sekarang ada gerakan pengen jadi wakil Pak Jokowi. Lah ini gimana orang-orang ini, kan elit?  PKS lagi pada ikut-ikut. Kok jadi begini? Padahal kita lagi mencalonkan orang jadi capres. Capres dong, gagah dong,” 

 

“PKS ini kan generasi reformasi. Harusnya berani jadi presiden. Pak Jokowi aja berani jadi presiden, masa kita enggak berani? Kita kan demo-demo, berdarah-darah di jalan. Nah makanya saya dukung Pak Anis,” tegas Fahri yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini. 


Reporter : Wem Fernandez  

Wem Fernandez
15-02-2018 21:40