Main Menu

Pesan Untuk Yuddy Chrisnandi, Doli: Golkar Bukan Alat Mencari Kekuasaan

Wem Fernandez
17-02-2018 16:01

Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Dok. Pribadi/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Kembalinya Yuddy Chrisnandi dalam barisan Partai Golkar bisa dimaknai sebagai masih adanya daya tarik partai tersebut. Meski ada harapan, agar motivasi kembalinya Yuddy bukan semata mencari kekuasaan.

Pendapat tersebut disampaikan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, yang menyebutkan bahwa kembalinya Yuddy menunjukan Golkar tidak pernah ‘sepi peminat.’ Ini merupakan indikasi yang baik partai berlamang pohon beringin ini menyambut Pilpres, 2019 mendatang. “Golkar dinilai memiliki masa depan dan berpotensi menjadi partai politik pemenang di 2019. Fenomena itu menandai kebangkitan kembali Golkar, setelah melewati masa sulit beberapa tahun ini,” kata Doli di Jakarta, Sabtu, (17/2). 

 

Namun demikian, Doli tetap mewanti-wanti motif dan tujuan dari figur yang kembali ke Golkar. Dia tidak ingin ‘power seeking’ menjadi motif utama dalam hal ini. Golkar harus menjadi alat perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara. “Jangan sampai Golkar hanya untuk mengejar kesinambungan kekuasaan yang tidak mungkin diperoleh lagi di tempat mereka sekarang. Yang harusnya dikedepankan adalah komitmen mereka untuk menjadikan Golkar sebagai alat perjuangan, “ tegas dia.

 

Sebelumnya, Yuddy mengungkapkan hendak kembali ke partai yang telah membesarkan namanya, Golkar. Dia mengaku telah tiga tahun lamanya non aktif di Hanura Yuddy mengungkapkan, kembalinya dia ke Golkar didasari beberapa alasan, salah satunya keinginan untuk mengembangkan karirnya di dunia politik. Selain itu, keyakinan terhadap sosok Airlangga Hartarto, yang dianggap mampu membawa perubahan Golkar ke arah yang lebih baik. 


 

 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor     : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
17-02-2018 16:01