Main Menu

Zulhasan: Keberhasilan Partai Tidak Ditentukan Dari Nomor Urut

Wem Fernandez
19-02-2018 15:37

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (GATRA/Adi Wijaya/re1)

 

 

  - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai, berada pada nomor urut 12 dari 14 partai yang secara resmi dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang bukanlah tolak ukur keberhasilan sebuah partai. 

 

“Buat kami nomor apapun yang diberikan pada kita, kita syukuri. Dan bagaimana partai nanti tergantung kinerja kader-kadernya. Tergantung kinerja kita. Jadi nomor disyukuri tapi yang akan menentukan kinerja kader-kader partai,” jelas Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (19/2). 

 

Dia menambahkan, para kader PAN telah diberikan instruksi untuk benar-benar dekat dengan rakyat dan berani menyuarakan kepentingan mereka. Hanya dengan cara ini, sambung pria yang akrab dipanggil Zulhasan ini, PAN bisa mendapatkan kepercayaan. 

 

“Seperti sekarang ini, jagung panen kok ada kementerian menginpor jagung, suarakan. Dengan cara-cara seperti itulah melayani rakyat dengan baik, kita akan mendapatkan kepercayaan,” tegas dia. 

 

Soal partai mana yang akan digandeng PAN sebagai mitra koalisi, Zulhasan belum bisa memastikannya. Namun sejauh ini, komunikasi dengan mereka tetap dijalin. 

 

“Saya juga komunikasi dengan partai-partai. Saya juga ingin jumpa dengan teman-teman partai lain, Golkar, PDI-Perjuangan untuk komunikasi, apa yang terbaik untuk Indonesia. Tentu yang terbaik yang akan menjadi keputusan kita pada akhirnya,” tegas dia. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
19-02-2018 15:37