Main Menu

PKS Sebut ‘Insiden’ Anies di GBK Rugikan Citra Jokowi

Wem Fernandez
19-02-2018 18:14

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera(GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra. com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, ‘insiden’  dicegatnya Anies Baswedan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) oleh Paspampres, Minggu, (18/2) kemarin justru berdampak buruk pada citra Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

 

Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak dipanggil mendampingi Presiden Jokowi untuk memberikan medali pada skuat Persija Jakarta yang mencukur habis Bali United 3-0 dalam final Piala Presiden. Dalam video yang sempat viral, Anies terlihat ditahan oleh Paspampres sambil mengangkat tangan, kode agar Anies tidak mengikuti rombongnan presiden. 

 

“Ini merugikan Pak Jokowi sebagai Presiden yang sangat memperhatikan pencitraan. Kesalahan kecil berdampak besar. Akibatnya sekarang jadi viral dan sangat merugikan Pak Jokowi,” jelasnya saat dihubungi wartawan, Senin, (19/2). 

 

Bagi Mardani, jika alasan protokoler, tentu ini bertolak belakang dengan kebiasaan Jokowi yang terkenal lentur dalam soal-soal itu. Saat bersama eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi juga menabrak protokoler. 

 

Dengan kejadian ini menurut Mardani, Jokowi telah memunculkan citra untuk tidak ingin disaingi dan berkompetisi. 

 

“Kalau motif saya tidak mempermasalahkan tapi kejadian itu buruk untuk Pak Jokowi. Selama ini Pak Jokowi sangat lentur dalam hal protokoler. Media biasa wawancara langsung. Sering mendadak berhenti di masjid atau tempat tertentu,” terang dia. 


 

 

Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
19-02-2018 18:14