Main Menu

Bahas Kandidat Capres-Cawapres, PDI-P Gelar Rakernas Tertutup

Wem Fernandez
20-02-2018 13:35

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (GATRA/Rifki M Irsyad/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berencana menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-III di Bali pada 23-25 Februari 2018 mendatang. Rakernas ini akan membahas sejumlah isu soal bangsa dan negara serta hal-hal strategis jelang Pilkada dan Pilpres mendatang. 

 

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, keseluruhan rakernas bersifat tertutup. Pembukaan akan dilakukan secara sederhana, diikuti oleh internal kader partai. 

 

“Dengan melakukan pembahasan secara internal dan tertutup, maka berbagai persoalan dapat dilihat secara jernih, sehingga agenda politik yang ditawarkan PDI-P pun agar berakar kuat pada kehendak rakyat, dan berpijak pada ideologi bangsa, Pancasila,” tegas Hasto dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Selasa, (20/2). 

 

Dia menambahkan, dalam rakernas juga membahas kandidat calon presiden dan wakil presiden (capres dan wapres). Hanya saja, figur pasangan yang diusung serta momentum pengumumannya diserahkan langsung kepadaKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

 

“Dengan demikian rakernas belum akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres. Pernyataan ini penting, mengingat ada kecenderungan pemberitaan oleh media tertentu, yang melakukan framing, sesuai agenda politiknya,” terang Hasto. 

 

Bagi PDI-P, lanjut Hasto, fokus utama saat ini adalah memberikan dukungan yang lebih efektif bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

 

“PDI-P memberikan apresiasi atas kerja keras dan pencapaian kinerja Bapak Jokowi, dengan model kepemimpinan turun ke bawah, dan kemampuannya menyelesaikan persoalan bangsa dan negara guna mewujudkan Indonesia yang lebih berdaulat, berdikari, dan berkebudayaan,” demikian Hasto. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

 

Wem Fernandez
20-02-2018 13:35