Main Menu

Golkar Minta PDI-P Bangun Komunikasi Tentukan Pendamping Jokowi

Wem Fernandez
20-02-2018 13:51

Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Dok. Pribadi/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia meminta agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membangun komunikasi intensif dengan sejumlah partai koalisi dalam menentukan mekanisme siapa bakal calon wakil presiden yang akan diusung. 

 

Langkah ini perlu dilakukan mengingat selama ini partai-partai dalam barisan koalisi, terutama di legislatif, secara konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

 

“Oleh karena itu dalam menghadapi Pilpres 2019, bagi partai-partai politik yang sudah menetapkan Jokowi sebagai calon Presiden, hendaknya dalam menentukan dan menetapkan calon wakil presiden, harus membangun komunikasi intensif terlebih dahulu,” tegas Doli saat dihubungi wartawan, Selasa, (20/2). 

 

Dengan mekanisme yang telah disepakati, lanjut Doli, partai di barisan koalisi kemudian mulai menginventarisasi para calon, baik dari pimpinan dan kader atau usulan masyarakat. Nama tersebut kemudian diproses , diseleksi hingga ditetapkan.

 

Menurut Doli, Golkar pada tahun-tahun ini akan sibuk fokus pada konsolidasi kekuatan internal. Mesin partai harus bekerja secara maksimal guna meraup dukungan dari rakyat. 

 

“Karena dukungan rakyat itulah sesungguhnya yang nanti akan menentukan Golkar menang di Pileg dan Jokowi menang di Pilpres,” tutup Doli. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
20-02-2018 13:51