Main Menu

Gelar Rakernas, Demokrat Bantah Bahas Dukungan Untuk Jokowi

Wem Fernandez
21-02-2018 13:51

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto (ANTARA/Yudhi Mahatma/RT)

 

 

 

Partai Demokrat akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada bulan Maret tahun ini. Momen ini digunakan sebagai sarana konsolidasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang Pilkada maupun Pilpres mendatang. 

 

“Yang jelas untuk Rakernas yang akan datang itu memang kita lebih banyak mengaitkan konsolidasi. (Peserta) yang akan kita ikutkan, kita ajak semuanya dari tingkat kepala (DPP) hingga anak cabang,” jelas Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (21/2). 

 

Jumlah peserta mencapai 9-10 ribu orang. Secara spesifik, konsolidasi akan membahas bagaimana bentuk koordinasi antara kader serta  program kerja yang hendak dijalankan. 

 

“Karena kita juga ingin rebond masa kejayaan kita dan tentunya kita harus menuju ke sana,” tegas dia. 

 

Ditanya lebih lanjut apakah salah satu agenda rakernas juga membahas potensi dukungan Demokrat kepada petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRR RI) ini justru  membantahnya. 

 

“Jadi kita tidak berbicara itu sama sekali (Dukungan kepada Jokowi). Kita enggak berbicara dukung mendukung dan sebagainya. Tapi yang jelas bagaimana program Pilpres dan itu akan kita bicarakan. Kalau kita bisa maju (di Pilpres),kenapa tidak,?” terang dia. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
21-02-2018 13:51