Main Menu

Hanura Oso Bersih-Bersih Kubu Daryatmo?

Wem Fernandez
22-02-2018 16:18

Ilustrasi (Dok. DPP Partai Hanura/FT02)

Jakarta, Gatra. com - Partai Hanura melakukan rotasi kepemimpinan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kamis (22/2) hari ini, Sekretaris Jendral DPP Hanura kubu Oesman Sapta Odang (Oso), Herry Lontung Siregar menyerahkan sejumlah nama  yang ditargetkan untuk diganti. 

 

Kepada awak media, Herry membantah rotasi pimpinan di fraksi terkait konflik internal yang mendera Hanura. Diketahui, Hanura yang dimotori Syarifuddin Sudding mencopot Oso dari jabatan Ketua Umum dan menggantikannya dengan Daryatmo. Sebaliknya, Oso juga memecat Sudding dan menunjuk Herry sebagai penggantinya. 

 

Bagi Herry, rotasi adalah hal yang lumrah dalam tubuh partai. 

 

“Ini kan penyegaran supaya ada perbaikan dalam melakukan tugas-tugas ke depan. Dan ini enggak ada menyingkirkan, semua masih menjabat di situ. Ini penyegaran untuk menghadapi agar ke depan lebih bagus,” terang Herry di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. 

 

Dia menambahkan, pihak-pihak yang diganti sudah paham dengan langkah ini karena semuanya demi kemajuan Partai Hanura ke depan. Pun soal gugatan yang diajukan oleh kubu Daryatmo ke PTUN DKI Jakarta soal SK Menkumham, bagi Herry bukan menjadi batu sandungan. 

 

“Iya enggak apa-apa, ini (rotasi) tetap jalan. Ini kan penyegaran demi kemajuan partai,” singkat dia. Surat rotasi Hanura tertuang dengan nomor SKEP/566/ DPP-HANURA/II/2018. 

 

Nama baru yang menduduki pimpinan fraksi di DPR yaitu, Inas Nasrullah Zubir sebagai Ketua Fraksi, Djoni Rolindrawan sebagai Wakil Ketua, Fauzih H. Amro sebagai Sekretaris, Gede Syamsul Mujahidin Wakil Sekretaris, Samsudin Siregar Bendahara dan Moh. Arief Suditomo sebagai Wakil Bendahara. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
22-02-2018 16:18