Main Menu

Airlangga: Munculnya Partai Baru Tidak Kurangi Wibawa Golkar

Anthony Djafar
01-03-2018 00:27

DPP Partai Golkar menggelar Istighosah partai Golkar, di gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu malam (28/2). Foto: Anthony

 

Jakarta, Gatra.com - Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pelaksanaan Istighosah DPP Partai Golkar semata-mata diharapkan agar tercipta suasana nyaman menjelang Pilkada di tengah masyarakat.


“Ini sudah masuk tahun politik, kami berharap kontestasi dapat berakhir dengan damai,” kata Airlangga usai mengikuti Istighosah partai Golkar, di gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu malam (28/2).

Partai Golkar kata Airlangga diharapkan dapat mampu terhindar dari stigma negatif dan segala fitnah dunia. Golkar ke depan hendaknya jadi cermin dari partai politik Indonesia.

“Politik yang jauh dari fitnah dan dekat dengan amar ma’ruf,” katanya.

Airlangga mengatakan bahwa dalam beberapa dekade terakhir ini, banyak partai bermunculan dan itu asalnya dari kader-kader partai Golkar sebelumnya,

“Kita lihat silih berganti, tumbuh partai baru. Bahwa banyak kader Golkar turut mendirikan partai. Tetapi tidak mengurangi kebesaran dan kewibawaan partai Golkar,” katanya.

Usai menggelar istighosah, Airlangga menjawab pertanyaan awak media soal masih banyak penyebaran berita hoax, mengatakan bahwa penyebaran semua itu tidak ada manfaatnya dan lebih banyak mudhoratnya.

“Kita mengharapkan perkembangan Sosmed lebih ke hal positif apalagj bangsa kita sudah masuk ke dalam bangsa besar. Kita harus tunjukkan bahwa kita bangsa yang punya jiwa besar juga. Makanya istighosah ini dilakukan menjelang kerja besar itu,” katanya.

Sejumlah pengurus Golkar turut dalam istighosah tersebut. Hadir pula memberikan ceramah ketua PB NU, KH Said Agil Sirodj bersama sejumlah kiyai lainnya dan ratusan santri.


Reporter: Wem Fernandez

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
01-03-2018 00:27