Main Menu

Giliran Perindo Temui Jokowi, Ini Bahasannya?

Ervan
05-03-2018 14:39

Ketua Umum Pimpinan Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.(GATRA/Ervan Bayu/RT)

Jakarta, Gatra.com- Setelah Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu Presiden Joko Widodo Jumat lalu, kini giliran  elite Partai Perindo bertemu Presiden ke-7 itu di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/3). 

Para petinggi Perindo yang bertemu Kepala Negara adalah Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Sekjen Ahmad Rofiq serta Wasekjen M. Sofian. Lalu Ketua DPP Yamin Tawari, Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Christhoporus Taufik, serta Wasekjen Doni Ferdiansyah dan Ketua DPP Bidang Organisasi Syafril Nasution.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku partainya mengundang Presiden untuk hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo pada akhir Maret nanti. "Kami mohon kesediaan beliau untuk hadir dan juga membuka acara itu," katanya usai pertemuan.

Partai Perindo rencananya akan menyelenggarakan Rapimpnas pada 21-22 Maret mendatang. Menurut HT, Jokowi bersedia untuk hadir dan membuka acara tersebut.

Selain itu HT mengaku juga mendapatkan arahan serta saran dari Presiden Joko Widodo untuk menghadapi Pemilu 2019. "Jadi Beliau memberikan arahan. Saran-saran kepada kami sebagai partai baru peserta pemilu," lanjutnya.

Jokowi berpesan agar Perindo sebagai parpol baru menghindari kecurangan dan politik uang dalam pemilu. Tidak hanya itu, ia juga berpesan untuk menjalankan partai yang amanah.  

"Beliau memberikan arahan supaya nanti dalam pelaksanaan pemilu, jurdil, jujur dan adil, tidak ada money politic," pungkas HT.


Reporter: Ervan Bayu

Editor : Birny Birdieni

 

 

Ervan
05-03-2018 14:39