Main Menu

GMPG: Pergantian Ketua Fraksi Golkar Melanggar Tak Sesuai Prosedur

Ervan
12-03-2018 08:11

Generasi Muda Partai Golkar (GMPG).(Dok. GMPG/re1)

 

 

Jakarta, Gatra.com- Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menilai ada pelanggaran mekanisme dan prosedur dalam proses pergantian Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI yang dilakukan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sebagai informasi, jabatan yang semula diisi Robert J. Kardinal dialihkan kepada Melchias M. Mekeng.


"Pergantian itu adalah murni keinginan Airlangga Hartarto tanpa melalui mekanisme dan prosedur yang diatur dalam peraturan organisasi," kata Inisiator GMPG, Sirajuddin Abdul Wahab di Jakarta, Minggu (11/3).

 

Sirajuddin menilai, pergantian yang menyalahi mekanisme itu telah membuat kepercayaan publik pada Partai Golkar semakin menurun. GMPG menilai bahwa Airlangga Hartarto tidak konsisten dalam membangun Golkar sesuai dengan slogannya, "Golkar Bersih".

 

"Pergantian itu menunjukkan Airlangga Hartarto tidak konsisten dan telah keluar dari janjinya membangun Golkar Bersih," kata Sirajuddin menegaskan.
Selain itu, menurut GMPG, pengangkatan Marcus Mekeng juga memunculkan spekulasi kalau Airlangga berusaha melindungi prosisi Mekeng yang terlilit mega skandal e-KTP.

 

Hal ini, lanjut Sirajuddin akan berpotensi merusak citra Partai Golkar. "Pengangkatan Melchias Marcus Mekeng sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR RI dapat merusak citra Golkar," tandasnya.

 


 

Reporter: Ervan Bayu 
Editor : Birny Birdieni

 

 

Ervan
12-03-2018 08:11