Main Menu

Dicalonkan DPW PPP NTB Jadi Pendamping Jokowi, Romi Tak Ingin Buru-Buru

Birny Birdieni
18-03-2018 23:41

Presiden Joko Widodo dan ketua umum PPP M. Romanurmuziy. (Dok. Istimewa)

Mataram, Gatra.com- Dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PPP Nusa Tenggara Barat menyepakati sekaligus mendeklarasikan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada Pemiihan Presiden 2019 mendatang.

Demikian hal tersebut ditegaskan Ketua DPW PPP NTB, Wartiah pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW, DPC, PAC, dan DPRD Fraksi PPP NTB dalam rangka Pemenangan Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019 di Mataram, Minggu (18/3).

“Ini didasarkan setelah menyerap dan mengkaji aspirasi berkembang dari para pengurus dan kader PPP se-NTB untuk mencalonkan Ketua Umum DPP PPP sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres mendatang," kata Wartiah menegaskan.

Wartiah menjelaskan, alasan tersebut karena Jokowi dinilai membutuhkan figur yang mampu mengawal narasi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dasar nasionalisme dan agama. Yakni sosok agamis untuk dapat mengurangi ujaran kebencian akan agama dan SARA yang merebak saat ini.

Duet Jokowi dan pria yang akrab disapa Gus Romi itu juga diyakini dapat merangkul suara milenial. Dimana figur Romi memiliki kompetensi dan mampu menjalankan transformasi digital. Serta Jokowi membutuhkan figur yang dapat memberikan sumbangan elaktabilitas meski itu pun tidak mutlak.

Akan tetapi, Wartiah mengembalikan keputusan tersebut pada mekanisme yang ada di DPP PPP. “Kita harap ini bisa diperhatikan DPP. Apa hasil akhirnya nanti agar bisa di informasikan kepada kami di daerah,” ia menegaskan.

Adapun Romi mengaku tak ingin terburu-buru memutuskan akan pencalonannya. Ia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Jokowi.

“Kewenangan sepenuhnya ada pada Jokowi, untuk mendampingi siapa yang tepat menjadi Cawapresnya. Lebih baik kita tidak mengekang Pak Jokowi dengan pilihan-pilihan dan kemauan kita," ungkap Romi.



Reporter: Hernawardi

Editor: Birny Birdieni

 

Birny Birdieni
18-03-2018 23:41