Main Menu

Gerindra : Koalisi Parpol Pendukung Jokowi Lebih Mudah Goyah

Abdul Rozak
19-03-2018 13:57

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Dok. Twitter/@FerryJuliantono/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan berkoalisi pada pilpres 2019. Gerindra dan PKS kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

 

Meski berkoalisi, PKS tidak otomatis mendapatkan 'tiket' calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

"Enggak, dengan PKS sudah masuk level kesadaran politik yang tidak harus begitu. Di Jakarta dan du beberapa daerah kita sudah kerjasama politik," kata Ferry di Jakarta, Senin (19/3).

Anggota Komisi III DPR RI mengklaim koalisi dengan Gerindra - PKS tidak akan mudah goyah karena masalah cawapres. Kondisi itu 180 derajat berbeda dengan koalisi petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PKB, Demokrat dan partai lain yang sudah mendukung (Jokowi) tetapi ada gelagat jika calonnya enggak jadi cawapres, maka akan goyah," kata Ferry.

Ketua Umum Prabowo Subianto akan mengumumkan sikap politiknya terkait pilpres pada April 2018 mendatang. Sejauh 34 DPD Partai Gerindra se-Indonesia telah menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk maju di pilpres 2019.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
19-03-2018 13:57