Main Menu

Sebut Kemenag Bangsat, PDIP Tegur Arteria Dahlan

Abdul Rozak
31-03-2018 19:28

Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PDI Perjuangan (PDIP) telah memberikan teguran kepada kadernya di Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Umpatan 'bangsat' Arteria terjadi dalam rapat kerja bersama Kejaksaan Agung RI dinilai berlebihan, Rabu (28/3).

 

"Partai sudah panggil (Arteria), yah kita minta ke depan untuk lebih santun lagi," ungkap Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3).

 

Kata 'bangsat' ditujukan kepada Kementerian Agama. Arteria geram terbongkarnya penipuan umroh yang dilakukan oleh First Travel dan Abu Tours dan merugikan puluhan ribu jamaah.

 

Arteria kecewa terhadap Kementerian Agama dalam menangani kasus tersebut. Kemenag dicap tidak berhasil mencegah biro perjalanan umroh yang curang atau melakukan penipuan.

 

Meski dianggap berlebihan, Ribka memuji semangat yang dimiliki Arteria. Menurut dia, bisa jadi koleganya di DPR itu keceplosan di saat raker berlangsung.

 

"Biasalah itu anak muda, mungkin karena semangat jadi keceplosan. Oleh karena itu kita minta dia ngerem sedikit, lebih santun," pungkas Anggota Komisi IX DPR RI tersebut.


Reporter: Abdul Rozak 

Editor: Birny Birdieni 

Abdul Rozak
31-03-2018 19:28