Main Menu

Mahyudin Apresiasi dan Dukung Gerakan KAMI Indonesia

Ervan
12-04-2018 20:14

Mahyudin Apresiasi dan Dukung Gerakan KAMI Indonesia (Dok. Humas MPR/yus4)

Balikpapan, Gatra.com- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin sangat salut dan memberikan apresiasi serta mendukung gerakan muda yakni KAMI Indonesia yang sangat gencar melakukan roadshow menggelar seminar motivasi membicarakan soal bangsa dan mengajak anak muda untuk berkiprah dan menjadi solusi ditengah-tengah permasalahan bangsa.

 

"Saya sebagai Pimpinan MPR RI diundang oleh KAMI Indonesia mengikuti roadshow seminar motivasi ke sejumlah kampus di beberapa wilayah di Kalimantan Timur. Di acara tersebut dengan peserta ribuan mahasiswa, saya diberi kesempatan menyampaikan materi soal Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Saya salut para mahasiswa ini sengaja mendaftar secara online untuk mengikuti seminar tersebut," katanya, saat menjadi salah satu pembicara acara Roadshow Seminar Motivasi, yang diikuti para mahasiswa dan dosen Universitas Balikpapan, di Gedung Kesenian Balikpapan, Kamis (12/4).

Hadir dalam acara tersebut mantan Ketua KPK Abraham Samad, TB. Dedy Gumelar atau Miing, CEO KAMI Indonesia Asri Anas, Rektor Universitas Balikpapan Dr. Piatur Pangaribuan. Mahyudin melihat metode penyampaian seputar kebangsaan dilakukan sesuai era kekinian dengan bahasa yang sangat akrab oleh anak-anak muda serta memaksimalkan penggunaan jejaring sosial.

"Materi yang disampaikan sebagian besar mengajak anak muda atau memberi motivasi kepada anak muda untuk kenal jati dirinya dan mengajak anak menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa yakni dengan mengenal dan menghindari apa-apa yang menjadi perusak generasi muda seperti narkoba, seks bebas, LGBT, radikalisme, itu menurut saya sangat bagus," imbuhnya.

Mahyudin menambahkan bahwa generasi muda Indonesia mesti diberikan motivasi-motivasi agar muncul kepedulian dan menambah kecintaannya kepada bangsa dan negaranya, sebab tantangan bangsa Indonesia ke depan akan semakin kompleks dan berat. Banyaknya upaya dari elemen masyarakat seperti KAMI Indonesia menjadi corong pemberi motivasi tersebut harus sama-sama didukung.

"Ketika generasi muda sudah memiliki kesadaran dan dengan kesadaran sendiri antusias menghadiri acara membicarakan solusi permasalahan dan kemajuan bangsa, maka kita semua akan berani menatap masa depan Indonesia menjadi lebih baik," katanya lagi. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

Ervan
12-04-2018 20:14