Main Menu

Hadiri Rakornas Gerindra Pakai Seragam Dinas, Ini Jawaban Anies

Abdul Rozak
13-04-2018 12:30

Gubernur DKI Anies Baswedan (ANTARA/Hafidz Mubarak A./yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Rakornas Partai Gerindra, Rabu (11/4), di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mendapat sorotan. Pasalnya di acara itu, Anies memakai baju dinas putih hitam lengkap dengan atribut Pemprov DKI Jakarta.

 

Meski begitu, Anies menegaskan tidak ada yang salah dengan kehadirannya di Rakornas Partai Gerindra. Ia diundang ke rakornas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Iya memang (datang) sebagai gubernur. Yang penting sesuai dengan aturan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

Gubernur, tambahnya, bisa ada ke acara apapun selama mendapat undangan. Anies akan memakai seragam dinas ketika diundang sebahai Gubernur DKI Jakarta.

"Boleh-boleh saja dan sebagai gubernur datang ya berseragam gubernur," pungkas eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sebelumnya Anies bercerita diajak menunggangi kuda Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke rakornas. Selain Anies, rakornas itu dihadiri Wakil Gubernur DKI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
13-04-2018 12:30