Main Menu

PKS Siapkan Posko Takjil Gratis Selama Ramadan

Sandika Prihatnala
10-05-2018 13:59

Ilustrasi(Shutterstock/re1)

Bandung, Gatra.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat kembali akan membuka posko takjil di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 538 A, Kota Bandung. Posko takjil ini dibuka guna melayani para pengendara yang melintas di depan kantor PKS Jabar menjelang waktu berbuka puasa tiba. Peresmian posko sekaligus acara munggahan ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, Kamis (10/5).

 

Menurut Haru, posko takjil ini menjadi tradisi bagi PKS dari tahun ke tahun. Khusus pada tahun ini, kata Haru, dinamakan Posko Ramadhan Asyik.

"Di posko ini disediakan 200 paket takjil gratis bagi masyarakat tiap hari selama bulan ramadhan. Posko takjil dibuka 15 menit menjelang adzan maghrib berkumandang," kata Haru kepada wartawan di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Kamis (10/5).

Posko takjil tersebut juga menyediakan toilet, mushola, dan sumber listrik. Pengunjung yang berkunjung ke posko juga akan dibagikan jadwal imsakiyah. Semua fasilitas tersebut gratis bagi masyarakat.

Menurut Haru, posko ramadhan ini juga dilaksanakan di seluruh Kantor PKS di kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Selain mendirikan posko ramadhan, PKS juga menggelorakan tadarus bersama masyarakat, takjil on the road, bersilaturahmi dengan tetangga, memperkuat ketahanan keluarga, bersedekah, buka bersama warga masyarakat di sekitar kantor PKS.

Selain itu juga disemarakkan dengan kultum dan kajian ramadhan baik di masjid, mushola dan melalui media massa.

Di penghujung ramadhan menjelang arus mudik, PKS Jawa Barat juga rutin menyiapkan posko mudik di Nagreg dan Cirebon dan diikuti oleh PKS tingkat kota dan kabupaten. Setelahnya juga disiapkan posko arus balik untuk melayani para pemudik yang akan balik ke kota masing-masing.

Ramadhan tahun ini bersamaan dengan momen tahun politik, tema Ramadhan 1439 yang dicanangkan DPP PKS adalah Terus Melanjutkan Khidmat di Bulan Penuh Rahmat, serta Mengokohkan Aspek Ruhiyah dan Meningkatkan Soliditas Kader Memasuki Tahun Politik 2018 dan 2019.

Dengan tema ini, ada 3 pesan yang akan diperkuat, Khidmah atau pelayanan yang berkelanjutan, Peningkatan Ruhiyah atau amal ibadah dan Soliditas kader.

"Kami ingin sekalian menjalin silaturahim dengan masyarakat," kata Haru.


Reporter : Mohammad Zainal

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
10-05-2018 13:59