Main Menu

Demokrat Bantah Wacana Poros Ketiga Hanya Main-main

Abdul Rozak
12-05-2018 14:02

ekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Dok. GATRA/Dharma W/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Partai Demokrat membantah hanya berwacana untuk membentuk poros ketiga pada pilpres 2019. Poros ketiga ini akan berhadapan dengan poros petahana Joko Widodo (Jokowi) dan poros Prabowo Subianto.

 

“Poros ketiga ini serius, bukan sekedar wacana. Tidak mungkin lah kita hanya berwacana,” ungkap Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Sabtu (12/5).

Komunikasi Partai Demokrat dengan sejumlah partai politik terus berjalan di tingkat elit. Beberapa partai yang diajak ke poros ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partal Amanat National (PAN).

Hinca menambahkan sedang dalam tahapan menyamakan visi dan misi. Partal Demokrat juga menegaskan tidak akan absen dan bisa sendirian di pilpres 2019 yang akan datang.

“Komunikasi terus dilakukan, termasuk di tingkat elit. Partai Demokrat yang pasti tidak bisa sendirian di pilpres 2019, perlu teman koalisi. Dan kita tidak akan absen,” kata Hinca kepada wartawan.

Poros ketiga ini digagas oleh Partai Demokrat. Sejumlah tokoh disebut-sebut akan diusung oleh poros ini, antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gatot Nurmantyo dan Tuan Guru Bajang (Gubernur Nusa Tenggara Barat). 


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Nur Hidayat

Abdul Rozak
12-05-2018 14:02