Main Menu

Pilih Partai Berkarya, Ini Alasan Titiek Soeharto Hengkang dari Golkar

Wem Fernandez
11-06-2018 20:34

Titiek Soeharto. (GATRA/Arif Koes/re1)

Jakarta, Gatra.com - Putri almahrum Presiden Soeharto, Titiek Soeharto bergabung bersama Partai Berkarya. Dengan keputusan ini, sebagaimana press rilis yang diterima Gatra.com di Jakarta, Senin petang (11/6), secara resmi Titiek mengundurkan diri dari Partai Golkar. 

“Saya adalah anak biologis Presiden Soeharto! Saya tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” jelas Titiek dalam rilis tesebut. 

Ada beberapa alasan yang dikemukakan oleh Titiek kenapa hengkang dari partai penguasa di zaman orde baru tersebut. Pertama, soal penyerapan jumlah tenaga kerja yang didominasi tenaga kerja asing, kedua masalah pengelolaan pangan yang tidak bisa dimaksimalkan sehingga pemerintah masih melakukan impor. 

“Ketiga, kekayaan sumber daya alam yang melimpah tidak dapat dinikmati oleh rakyat dan tidak dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk  kemakmuran rakyat sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang,” terang dia. Selanjutnya masalah penyelundupan narkoba. 

Bagi Titiek, pemerintah terkesan tidak melakukan apa-apa atas hal tersebut. Dan, sebagai partai yang mendukung pemerintah, Golkar tidak bisa melakukan kritik atas masalah tersebut. 

“Seharusnya Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan sahabat yang baik harus bisa memberi masukan, mana hal-hal yang baik dan yang buruk kepada pemerintah, tidak hanya sekedar mengekor. Terima kasih kepada Partai Golkar yang telah menempa saya menjadi salah satu politikus wanita yang diperhitungkan di republik ini,” demikan Titiek. 


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
11-06-2018 20:34