Main Menu

Golkar; Alasan Kepindahan Titiek Soeharto Subjektif

Wem Fernandez
12-06-2018 15:03

Titiek Soeharto.(ANTARAnews/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, alasan kepindahan yang dikemukakan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto sangat subjektif. Titiek, sebagaimana diketahui, hengkang dari Golkar dan memilih bergabung ke Partai Berkarya. 

“Soal alasan kepindahan, itu hak beliau untuk mengungkapkan berbagai alasannya. Itu alasan subyektif beliau. Sementara dukungan Partai Golkar kepada Pak Jokowi bukan berarti kita dalam posisi bapak senang. Keputusan itu sudah diambil dalam mekanisme organisasi,” tegas Ace di Jakarta, Selasa (12/6). 

Ace menambahkan, jika ingin pindah ke partai lain, sebaiknya tidak perlu menjustifikasi atau mencari pembenaran atas keputusan tersebut. Sebab, pindah partai merupakan hak politik bagi semua orang. 

Namun demikan, Ace menyayangkan hal ini sebab Titiek merupakan salah satu kader perempuan terbaik di Golkar. Sementara itu untuk komunikasi, Titiek memang belum menyampaikannya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

“Partai Golkar tentu tidak terganggu dengan pindahnya Ibu Titiek. Masih banyak kader Partai Golkar yang lain. Pindah satu akan datang kader Partai Golkar yang lainnya,” demikian Ace. 


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
12-06-2018 15:03