Main Menu

Bantah Akan Ada Bedol Desa Ke Berkarya, Golkar: Yang Pindah Hanya Orang yang Kalah Bersaing

Wem Fernandez
12-06-2018 15:21

Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar Sarmudji (dpr.go.id/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar Sarmudji membantah pernyataan yang dikeluarkan oleh Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Priyo menyebutkan akan banyak kader yang hengkang dari Golkar pasca kepindahan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. 

“Tidak akan ada bedol desa dari Golkar. Kalau pun ada yang pindah lagi, mereka adalah orang-orang yang kalah bersaing dengan kader utama di Golkar,” tegas Sarmudji di Jakarta, Selasa (12/6). 

Dia menyebutkan, kepindahan Titiek juga tidak berdampak besar terhadap elektabilitas Golkar. Golkar akan terus fokus dalam upaya konsolidasi menghadapi Pilpres mendatang. 

 Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, menyampaikan, Golkar memiliki sejumlah kader yang loyalitas dan militansinya tidak perlu diragukan lagi. Kader tersebut masuk ke Golkar bukan hanya mencari jabatan semata sehingga mudah untuk pindah. 

“Kami tak perlu meratapi kepindahannya [Titiek]. Kami harus sikapi dengan terus konsisten dengan program konsolidasi partai dan menjaga soliditas. Dengan cara itu kami akan menutupi kekurangan akibat peristiwa keluarnya Ibu Titiek dari Partai Golkar,” kata Ace. 

Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso yang juga eks politisi Golkar, sebelumnya menyebutkan bakal banyak kader partai Golkar yang pindah ke partainya mengikuti jejak Titiek. Salah satunya adalah Setyo Lelono dan putranya. Setyo merupakan kakak kandung dari mantan Ketua Golkar yang juga mantan Ketua DPR, Setya Novanto.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
12-06-2018 15:21