Main Menu

Lewat Aksi Galang Dana, PKS Sebut Gerindra Jadikan Politik Milik Semua

Wem Fernandez
22-06-2018 15:29

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (Dok.PKS/RT)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, aksi galang dana untuk biaya kampanye dan perjuangan politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merupakan langkah yang kreatif dan sesuai dengan generasi milenial.

Langkah ini merupakan upaya menjadikan politik, baik lewat Pilkada serentak atau Pilpres mendatang menjadi milik semua orang karena berpartisipasi dalam penyumbangan dana tersebut.

"Ide Pak Prabowo kreatif dan juga sangat sesuai dengan generasi milenial. Crowdfunding sudah jadi budaya dalam aksi sosial budaya. Dan ide Pak Prabowo tentang crowdfunding, terobosan kreatif agar politik menjadi milik semua," terang dia.

Ke depan, Mardani juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar memudahkan publik untuk memperoleh akses dalam partisipasi politik. Bagi dia, langkah Gerindra ini sama dengan PKS dengan nama Gerakan Lima Puluh Ribu (Galibu) dari kader dan simpatisan.

Galang dana dari masyarakat dimaksudkan untuk menekan ongkos politik yang terlampau mahal. Bagi Prabowo, dengan tingginya ongkos ini tidak jarang ada upaya dalam mencari dana yang justru memundurkan perekonomian nasional. Salah satunya lewat penggelembungan dana proyek atau menggunakan BUMN sebagai sumber dana.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
22-06-2018 15:29