Main Menu

PAN Sebut Pindahnya Lucky Hakim ke NasDem Karena Uang Rp.2 Milyar

Wem Fernandez
03-07-2018 18:47

Anggota DPR Intan Fitriana Fauzi mengucap sumpah jabatan saat dilantik pada Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/7). Rapat Paripurna DPR melantik satu orang anggota dewan Pengganti Antarwaktu (PAW) dari Fraksi PAN yang menggantikan Lucky Hakim. (ANTARA/Dhemas Reviyanto/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Rumor tak sedap mewarnai kepindahan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PAN, Lucky Hakim ke Partai NasDem. Lucky disebut-sebut mendapatkan tawaran uang dari partai NasDem.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, posisi Lucky juga sudah digantikan dengam Intan Fitriana. Soal tawaran uang dia menyebutkan Lucky mendapatkan Rp.2 milyar.

"Iya, mengundurkan diri karena sudah dikasih DP sama NasDem, si Lucky-nya. Setahu saya Rp.2 miyiar DP-nya. Terus nanti dikasih lagi logistik atau apa. Itu pengakuan dari Lucky," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7).

Yandri menambahkan, perpindaham kader dari satu partai ke partai lain merupakan fenomena tahunan dan hal yang biasa. Tak hanya Lucky, ada juga kader partai lain yang hijrah ke PAN.

"Ya memang sih yang pindah itu mungkin secara komitmen ideologi partainya kurang, tapi gak apa-apa, kita hormati juga. Bagian dari demokrasi, bebas pilihan. Siapa tahu mereka di sana juga bisa bahagia kembali, yang enggak enak kalau enggak terpilih. Sudah salah jalan, salah jalan lagi," ucap Yandri.

Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dikonfirmasi hari ini membantah, perpindahan Lucky lantaran mahar uang Rp.2 milyar. Informasi tersebut adalah simpang siur dan cenderung mengarah ke fitnah.

"Tanya ke Lucky benar nggak itu? Dari NasDem sendiri nggak ada itu. Itu berita-berita yang simpang siur dan tidak jelas sumbernya," tegas Johnny.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
03-07-2018 18:47