Main Menu

Mundur dari Demokrat, Nasdem Siap Terima TGB

Birny Birdieni
24-07-2018 19:17

Ketua Partai Nasdem NTB, HM. Amin. (GATRA/Hernawardi/afn)

Mataram, Gatra.com- Setelah TGB KH. Zainul Majdi resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat, hingga saat ini ia belum menyatakan sikap resmi akan berlabu ke Parpol mana. Salah satu Parpol yang siap menerima Gubernur NTB dua periode ini adalah Partai Nasdem.

“Welcome, Nasdem sangat terbuka kepada siapapun untuk bergabung dengan partai kami. Apalagi tokoh seperti TGB yang sudah menasional,” kata Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H. Muhamad Amin di Mataram, Selasa (24/7).

Meski demikian, kata Amin yang juga Wakil Gubernur NTB ini mengakui, belum ada komunikasi resmi dirinya dengan TGB pasca pengumuman pengunduran dirinya dari Demokrat.

Sebagaimana diketahui, pasca pernyataan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Syarif Hasan yang akan memberi sanksi tegas kepada TGB karena memberi dukungannya kepada Jokowi pada periode kedua telah memancing protes dari para kader militan Demokrat di NTB. Sejak itu banyak kader Demokrat di NTB yang pindah haluan politiknya ke Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Diantaranya, Syamsul Lutfi kakak kandung TGB yang merupakan mantan anggota DPR RI Dapil NTB dari Demokrat. Lalu TGH Hassanain Juani kader Partai Demokrat dan Sekjen PB NW Pancor. Ada juga Ketua Bappilu Partai Demokrat NTB M. Nashib Ikroman yang merapat ke Nasdem.

Terkait banyaknya kader Demokrat yang bergabung ke Nasdem, M. Amin menambahkan, jika TGB berhajat ingin bergabung dengan Nasdem maka persoalan tersebut merupakan kewenangan dari DPP dan Ketua Umum.

Amin menilai sosok TGB sangat sesuai dengan visi dan misi Partai Nasdem yang bertagline perubahan dan restorasi. Sosok TGB merupakan seorang yang visioner dan menyukai pembaruan menuju perbaikan.

"Yang jelas Nasdem sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin bergabung, terlebih sosok TGB yang menyukai perubahan. Ini sesuai dengan visi dan misi partai Nasdem yang bertagline perubahan dan restorasi," pungkas Amin.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

 

Birny Birdieni
24-07-2018 19:17