Main Menu

Terjerat Korupsi, PAN Copot Zainudin Hasan Sebagai Ketua DPW Lampung

Wem Fernandez
31-07-2018 13:45

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. (ANTARA/Dhemas Reviyanto/RT)

Jakarta, Gatra.com - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung. Pencopotan ini terkait dugaan suap yang bersangkutan dalam 15 proyek infrastruktur di Dinas PUPR Lampung Selatan (Lamsel). 

“Iya, per kemarin, kalau enggak salah. Tapi yang jelas beliau tidak lagi di Ketua DPW Lampung,” jelas Wasekjen PAN, Faldo Maldini di Jakarta, Selasa (31/7). 

Langkah ini merupakan komitmen PAN dalam mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberantas korupsi. Soal statusnya sebagai kader, PAN sendiri perlu membicarakannya lebih lanjut, apakah menunggu hingga inkracht atau sebaliknya. 

“Saat ini untuk Zainudin Hasan belum ada obrolan apakah dipecat dari PAN atau enggak. Akan ada beberapa opsi yang akan diambil karena kita juga fokus sembari persiapan Pilpres dan Pileg. Tapi saya rasa enggak selama itu sih [menunggu inkraht],” tambah dia. 

KPK sebelumnya menetapkan Zainudin sebagai tersangka atas dugaan menerima suap terkait proyek pembangunan 15 infrastruktur di PUPR. Selain itu, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung Selatan Anjar Asmara serta anggota DPRD Provinsi Lampung, Agus Bhakti Nugroho.


Reporter:  Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan 

Wem Fernandez
31-07-2018 13:45