Main Menu

Partai Gerindra Menolak Patuhi Imbauan Bawaslu

Abdul Rozak
04-08-2018 13:07

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Dok.Instagram/Ferry Julianto/RT)

Jakarta, Gatra.com- Partai Gerindra menolak melaksanakan imbauan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tidak menggunakan atribut #2019GantiPresiden saat melakukan pendaftaran calon peserta pilpres 2019. Imbauan itu dinilai membatasi kebebasan berpendapat dan berekspresi.

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan kebebasan berekspresi tidak bisa dibatasi oleh siapapun, tidak terkecuali penyelenggara atau pengawas pemilu. "Itu bagian dari berekspresi, kebebasan berpendapat yang dijamin oleh hukum kita. Tidak bisa dilarang KPU, Bawaslu dan MUI sekalipun," kata Ferry di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Partai Gerindra akan membawa atribut #2019GantiPresiden saat pendaftaran peserta pilpres 2019. Gerindra menilai gerakan yang dipopulerkan politisi PKS Mardani Ali Sera itu diterima sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ferry mencurigai imbauan Bawaslu melarang atribut #2019GantiPresiden merupakan bentuk kepanikan pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Pemerintah khawatir gerakan itu semakin meluas dan mengalahkan petahana di pilpres 2019. "Daftar pilpres nanti ke KPU, saya pakai kaos itu (#2019GantiPresiden). Gerakan ini semakin luas dan membuat penguasa takut dan khawatir jadi batasin kayak begini," tutup Ferry.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Birny Birdieni

Abdul Rozak
04-08-2018 13:07