Main Menu

Bertemu Anis Matta, Fahri : Beliau Ingin mendengar Penjelasan PKS

Wem Fernandez
06-08-2018 17:59

Mantan Presiden PKS Anis Matta. (Dok.Anis Matta/RT)

 

 

- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, mengaku telah bertemu dengan mantan Presiden PKS Anis Matta pasca dimenangakan Mahkamah Agung (MA) dari upaya banding yang diajukan PKS. Anis, menurut Fahri, justru bingung dengan kondisi PKS yang membiarkan masalah ini belarut-larut. 

 “Ya saya secara umum sudah berdiskusi dengan beliau dan beliau dalam posisi tahapan sekarang ini ingin mendengar apa yang sebetulnya terjadi di dalam partai sehingga gejolak ini kok kenapa tidak bisa dihindari. Pak Anis sendiri agak bingung, ini berlarut-larut,” tutur Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (6/8). 


Fahri menambahkan, kebingungan Anis bukannya tanpa sebab. Beberapa kali menjadi mediator islah antara Fahri dan pihak yang bertikai, justru upaya yang bersangkutan tidak membuahkan hasil. 


“Jadi dia melihat ada sesuatu yang kurang beres, kok tiba-tiba semua proses islah itu ada yang menghambat dari dalam? Apa sebetulnya yang menghambat? Sudah menawarkan kok hilang sepihak. Seperti diabaikan gitu,” tegas Fahri. 


Alhasil, Fahri menyebutkan, Anis dalam waktu dekat ini ingin mendengarkan penjelasan dari partai, apa yang sebenarnya terjadi sehingga masalah bisa berlarut-larut seperti ini. Fahri juga berharap pertemuan Majelis Syuro dalam waktu dekat ini bisa menentukan sikap. 


“Saya mengimbau Majelis Syuro partai berani mengambil sikap. Paling tidak untuk mempertanyakan masak sih masalah gini besar dianggap tidak ada. Saya kira kalau Majelis Syuro berani koreksi itu bisa tenang kader di bawah. Kalau enggak di bawah itu gelisah dan tidak bisa kerja,” demikian Fahri. 


 
Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
06-08-2018 17:59