Main Menu

PAN Hati-Hati Tentukan Kiblat Koalisi

Wem Fernandez
07-08-2018 16:01

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (GATRA/Rifki M Irsyad/FT02)

Jakarta, Gatra.com-Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 9 Agustus 2018 mendatang. Pada mulanya Rakernas diagendakan pada 6 Agustus ini, namun karena banyaknya rumusan atau pleno dari pengurus wilayah, Rakernas kemudian ditunda. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, Rakernas ini menjadi penentuan sikap PAN dalam menentukan arah koalisi. Apakah bergabung dengan barisan partai politik pendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) atau sebaliknya, Prabowo Subianto. 

"Ini yang harus diputuskan dalam Rakernas nanti (arah koalisi). Jangan sampai nanti kita putuskan tapi begitu waktunya beda. Kan Rakernas lagi? Jadi sulit dan enggak main-main ya," tegas Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (7/8). 

Adapun pleno yang dilakukan oleh pengurus PAN masing-masing wilayah adalah mencari pasangan calon presiden sekaligus wakil presidennya. Bagi Zulkifli, berkiblat pada koalisi yang mana bukanlah hal yang krusial untuk partai melainkan perolehan suara partai di parpemen. 

"Jadi pilihan pertama bagi kita adalah bagaimana partai suaranya naik di DPR baru kedua soal Pilpres," terang Zulkifli. 

 

Reporter: Wem Fernandez

Editor: Rozyid

 

 

 

Wem Fernandez
07-08-2018 16:01