Main Menu

Dihadiri Ma’ruf Amin, Rakornas PDIP Berlangsung Tertutup

Abdul Rozak
01-09-2018 11:06

Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri Rakornas Pemenangan Pemilu 2019 PDI Perjuangan (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019 PDI Perjuangan (PDIP). Rapat digelar di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9) pagi.

 

Memakai sarung dan peci, Ma'ruf duduk di depan podium bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Rakornas dihadiri 34 DPD PDIP seluruh Indonesia.

Hasto mengatakan Rakornas kali ini memang sengaja menhgadirkan Ma'ruf Amin. Ketua Umum MUI non-aktif ini dua kali mendatangi kantor DPP PDIP sejak terpilih menjadi calon wakil presiden. "Rakornas ini terasa istimewa karena dihadiri Kyai Ma'ruf, calon wakil presiden pendamping Pak Jokowi," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun Rakornas Pemenangan Pemenangan Pemilu 2019 ini berlangsung secara tertutup. Media massa diperbolehkan meliput pembukaan yang dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri. "Setelah dibuka Ibu Ketua Umum, rekan-rekan media menunggu di luar. Karena ada beberapa hal yang akan disampaikan dalam rakornas tidak untuk keluar ke publik," kata Hasto.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Bernadetta Febriana

Abdul Rozak
01-09-2018 11:06