Main Menu

Roy Suryo Minta Nonaktif Sebagai Waketum Demokrat

Wem Fernandez
14-09-2018 19:54

Surat Pernyataan Roy Suryo untuk mundur sebagai Waketum DPP Demokrat. (Dok.Ist/RT)

Jakarta, Gatra.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta di non-aktifkan sementara dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (Waketum PD). Langkah ini ditempuh Roy pasca dituduh mengambil aset negara setelah lepas dari jabatan Menpora periode 2013-2014 lalu. 

 

Permintaan ini ditulis Roy di atas surat pernyataan yang diterima Gatra.com memalui kuasa hukumnya, M. Tigor Simatupang, Jumat, (14/9), malam. Roy tidak ingin masalah aset ini dikait-kaitkan dengan PD. 

“Agar urusan ini tidak selalu dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat secara umum juga secara khusus kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum maka mohon agar saya dapat non aktif sementara dalam jabatan sekarang (Wakil Ketua Umum Partai Demokrat) sampai dengan urusan ini selesai,” kata Roy dikutip dari surat pernyataan tersebut. 

Meski non aktif, Roy tetap memastikan menjaga nama baik PD serta amanah yang dia emban sebagai anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia daerah pemilihan Yogyakarta. 

“Sekaligus menjalankan instruksi Bapak SBY dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Kogasma untuk menjalankan politik memenangkan Pilpres dan memenangkan Pileg,” tulis Roy.


Reporter: Wem Fernandez
Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
14-09-2018 19:54